Translate

Senin, 02 Desember 2013

HAMIL PERTAMA DIBUTUHKAN PERHATIAN KHUSUS

Hamil pertama adalah kehamilan yang merupakan pengalaman paling mengesankan bagi seorang perempuan. Bahkan suami dari perempuan yang hamil juga merasakan pengalaman memiliki istri yang hamil pertama tersebut merupakan pengalaman yang akan selalu terkenang dan dikenang.

Perempuan yang hamil untuk pertama kalinya memang membutuhkan perhatian khusus. Perhatian khusus itu misalnya kalau mengidam harus sebisa mungkin dipenuhi. Karena kalau ngidam pada hamil pertama kali tidak dipenuhi, bisa kurang baik secara psikologis bagi ibu dan bayi dalam kandungan. Namun perlu diingat bahwa kalau ngidamnya terlalu aneh-aneh dan tidak logis, atau mengundang bahaya, sebaiknya jangan dituruti. Ngidam yang aneh-aneh itu misalnya ngidam mangga hasil curian. Kenapa? Mencuri ini termasuk beresiko. Pernah ada berita di koran tentang seorang suami yang tewas karena ketahuan mencuri mangga. Padahal mangga itu dicuri atas permintaan istrinya yang sedang ngidam! Ngeri kan?

Perempuan yang hamil pertama kali tidak boleh membawa barang yang berat-berat, tidak boleh bekerja terlalu keras sampai kecapaian karena bisa membahayakan kandungan. Kasus keguguran di antaranya adalah karena kecapaian.

Hanya ini dulu bahasan tentang perhatian khusus bagi perempuan yang hamil pertama kali. 
*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar