Translate

Rabu, 11 Desember 2013

NGIDAM DAN MUAL SAAT HAMIL

Orang yang hamil atau menjelang hamil, biasanya merasa mual. Rasa mual ini sangat menyiksa. Kadang-kadang rasa mual berlanjut dengan muntah-muntah. Rasa mual atau muntah merupakan ciri khas yang mengiringi perempuan hamil. 

Satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari perempuan hamil adalah ngidam. Ngidam dan mual. Ngidam dan muntah. Ya..., pokoknya rasa mual, muntah, dan ngidam selalu beriringan dng perempuan hamil.

Bagaimana menanggulangi rasa mual saat hamil? Cara paling mudah adalah ke bidan atau dokter ahli kandungan. Kalau kita ke sana (bidan/dokter), kita akan diberi obat untuk menangkal mual. Kalau mual datang, tinggal minum obat, maka urusan mual akan beres.

Lalu bagaimana kalau ngidam? Gampang saja penyelesaiannya. Seperti yang pernah diulas sebelumnya, penuhi saja ngidamnya apa, yang penting ngidamnya itu bukan sesuatu yang membahayakan janin, diri anda, suami, atau siapa pun. Misalnya ngiamnya makan buah nanas muda, maka jangan turuti itu karena bisa menggugurkan kandungan. Ngidamnya minum miras (minuman keras), maka jangan turuti karena bisa mengganggu kesehatan janin dan diri anda sendiri.

Semoga ulasan singkat terkait tentang hamil ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar