Translate

Senin, 13 Maret 2017

PEREMPUAN MEMBERDAYAKAN DIRI

Bukan rahasia lagi bahwa kedudukan perempuan dan laki-laki dalam berbagai lini sudah bisa bisa dikatakan setara. Bukan lagi laki-laki yang mendominasi. Perempuan sudah memegang peran penting dalam berbagai lini. Mulai dari pedagang sampai politisi, perempuan sudah memberdayakan diri.

Apakah faktor perempuan saja yang membuat perempuan bisa semakin aktif dalam berbagai lini kehidupan? Tentu saja bukan. Faktor yang membuat perempuan bisa berperan aktif dalam berbagai segi kehidupan bukan hanya faktor cantik, gemulai, lembut, dan sifat-sifat bawaan lahir lainnya. Namun faktor kemampuan, daya pikir, daya juang, dan keberdayaan diri dalam bidang yang dikuasai, adalah faktor penentunya.

Berbagai kegiatan yang positif bisa dilakukan perempuan supaya bisa meningkat kemampuan diri, misalnya berorganisasi kemasyarakatan, mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan, mengikuti kursus-kursus, atau aktivitas lain yang bernilai plus. Kemampuan berpikir, mengkritisi kedaaan, melihat peluang bisnis, dan berbagai kemampuan lainnya membuat perempuan mampu mengembangkan diri, bakat diri, yang selama ini mungkin tak disadari ada dalam dalam diri pribadi.

Dengan melakukan pergaulan dalam kalangan luas, kegiatan positif-aktif dalam berorganisasi, maka akan membuka berbagai peluang dan kemampuan untuk mengembangkan diri. Perempuan bisa berkembang bukan mengandalkan suami, tetapi mengandalkan kemmpaun diri sendiri. Perempuan memberdayakan diri tergantung sepak terjangnya yang aktif-positif demi kemajuan pribadi dan bangsanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar